Sunday, February 7, 2016

Proof (Serial drama televisi AS 2015)

Minggu lalu baru menyelesaikan serial drama dari negeri paman Sam. Drama ini sebenarnya sudah rilis tahun 2015 yang lalu. Drama ini hanya terdiri dari 10 episode dimana setiap episode runtime nya sekitar 45 menit. Pemeran utamanya adalah Jennifer Beals
 
Proof (2015)
Apa yang menarik dari drama ini? Sesuai judulnya, Proof (Bukti), drama ini mengisahkan tentang seorang dokter Carolyn Tyler alias Cat (diperankan oleh Jennifer Beals) yang mencari bukti adanya life after death - kehidupan setelah kematian. Cat kehilangan putranya akibat kecelakaan. Kecelakaan ini akibat kelalaian Cat saat mengendara mobil. Nah, si Cat pernah mengalami NDE (Near Death Experience), dan dalam NDE itu ia melihat putranya yang sudah wafat.
 
Apa itu NDE? Arti harafiahnya pengalaman mendekati kematian. Jadi Cat tenggelam saat ia berusaha menolong orang yang terseret arus tsunami. Tapi Cat berhasil diselamatkan. Saat tidak sadar itulah ia mengalami NDE dan bertemu dengan putranya. Di samping putranya ada seorang wanita tua yang memakai syal berwarna hijau. Wanita ini yang nantinya akan sering muncul ketika ada orang yang sekarat dan hampir mati, dan Cat terus mencari siapa sebenarnya sosok wanita ini.
 
Secara keseluruhan saya suka jalan ceritanya. Membuat penasaran dan akting para pemerannya juga bagus. Saya pribadi sangat percaya adanya  kehidupan setelah kematian. Tapi dalam film ini konsep mereka agak bertentangan dengan kepercayaan saya.
 
Sebagai contoh ada satu episode mengenai reinkarnasi. Saya sendiri tidak mempercayainya, tapi di dalam film ini seolah-olah reinkarnasi nyata. Ya, karena tidak sesuai dengan kepercayaan saya maka saya juga tidak memprotesnya. Saya menikmati saja adegan demi adegan dalam film ini.
 
Buat readers yang suka dengan genre drama Supernatural fiction, bisa menontonnya. Tapi, mennurut berita, ga akan ada season 2 nya. Jadi sedih juga karena akhir drama ini keren menurut saya :)


No comments:

Post a Comment